Selasa, 12 Maret 2013

Cara ibu pintar merawat makanan bayi

Seorang ibu harus pintar merawat bayi, terutama dalam hal menjaga makanannya. Ini sangat penting dilakukan karena kesehatan fisik dan mental sang buah hati bisa terpelihara dgn baik serta akan tumbuh optimal apabila makanan bayi terjamin juga terjaga.

Ibu pintar pastilah memilih ASI untuk makanan bayi yang baru lahir hingga usianya mencapai 2 tahun. Alasannya karena hanya ASI lah yang steril serta mudah dicerna oleh sistem pencernaannya. Adapun mengenai kandungan gizi dalam ASI itu sendiri tergantung dari apa yang ibu makan. Oleh karena itu agar kandungan gizi dalam ASI terjamin, Ibu harus banyak-banyak mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna minimal 3 kali sehari. Selain buat menjamin asupan gizi ASI sekaligus buat pemulihan dan perawatan kesehatan ibu sendiri selama masa pasca melahirkan.
Susu formula bukan berarti tidak baik, tapi daripada membeli susu formula yg harganya selangit, kan lebih baik uangnya digunakan untuk membeli makanan 4 sehat 5 sempurna, dijamin halal & bergizi. Asal bunda tahu! kegiatan menyusui itu mempererat hubungan emosional antara ibu dan anak, dan kegiatan menyusui berdampak pada perkembangan otak juga psikis sang buah hati.

Jika ibu seorang muslim, apa yg bunda makan juga harus halal. Dalam Al-quran disebutkan "...Setiap perbuatan itu selalu menuntut hati". sehingga imam gozali memperingatkan bahwa apabila kita makan yang tidak halal, selain tidak memberikan keberkahan, biasanya hati cenderung selalu mengajak pada kemaksiatan.
Dan yang membuat saya tidak habis pikir adalah rizki yg paling berkah itu adalah rizki yang kita peroleh dengan tetesan keringat secara halal.

Cara merawat bayi yg terbaik adalah dengan memberikan makanan yg halal lagi baik.

3 komentar:

mengatakan...

kepada semua makhluk Allah telah sediakan rizki terbaik bagi masing-masing dan rizki (makanan) terbaik bagi bayi rumah-tangga-bahagia adalah ASI, itu sudah pasti.

mengatakan...

saya setuju dengan anda bahwa semua makanan yang diberikan kepada bayi haruslah halal,
Salam Rumput Kebar Papua

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah, kita perlu banyak bersyukur jika dikaruniai anak, dan kita harus merawatnya dengan penuuh cinta dan sepenuh hati, ikhlas dan sabar, sangat berat perjuangan orang tua terutama ibu saat merawat anak anak mereka , namun itu merupakan ibadah yang bernilai besar jika disyukuri dan dilakukan dengan ikhlas

Creative Commons License
http://caramerawat-bayi.blogspot.com by Cara Merawat Bayi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 3.0 Unported License.